Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ducati Monster











Ducati Monster Diesel baru saja diluncurkan ke publik Indonesia beberapa waktu bertempat di Surabaya. Bernama Diesel bukan berarti bermesin diesel tetapi Diesel adalah partner Ducati dalam desain Ducati Monster terbaru ini. Ducati mengklaim banyak keunggulan dan penambahan fitur pada Ducati Monster Diesel dibandingkan dengan Ducati Monster versi sebelumnya. Apa saja keunggulan dari Moge bergenre Naked tersebut? Berikut oto-id berikan ulasan lengkapnya.Ducati Monster Diesel ini mempunyai nama lain The Monster 1100EVO yang memiliki konsep yang sempurna antara perpaduan mesin yang sangat bertenaga dan sistem keamanan yang dibantu perangkat teknologi canggih. Sehingga memberikan kesan sport dan sensasi tersendiri dalam mengendarainya dan menemukan kembali aura monster yang sesungguhnya.
Hadir dengan warna yang berbeda dengan Ducati Monster biasanya, Ducati Monster Diesel berwarba hijau dof yang sangat kental nuansa army looknya. Dengan warna rangka hitam semakin mepergarang tampilan Ducati Monster Diesel 2013 ini.Ducati Monster Diesel menggendong mesin berkapasitas 1100 cc tepatnya 1078 cc, mempunyai 2 silinder berkonfigurasi L, memiliki dua katup untuk tiap silinder Desmodromicnya dan berpendingin air. Mempunyai diameter dan langkah 98 x 71,5 mm dan perbandingan kompresi 11,5 : 1, dengan gearbox 6 percepatan. Untuk sistem pengkabut bahan bakar menggunakan fuel injection dari Siemens electronic.
Konfigurasi knalpotnya pun terbilang rumit yakni 2-1-2, dengan spek mesin yang seperti ini Ducati Monster Diesel mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 100 Hp pada putaran mesin 7500 Rpm, dan torsi maksimal 102,9 Nm pada 6.000 rpm. Ducati Monster Diesel ini sudah lolos uji emisi EURO 3.Rangka Ducati Monster Diesel terbuat dari bahan pipa baja sehingga lebih kuat dan kokoh. Sok depan mengaplikasi model Up side Down adjustable ukuran 43 mm buatan Marzocchi, sedangkan sok belakang menggunakan monosok adjustable dari Sachs yang menopang pro arm khas dari Ducati Monster. Pelek berbahan light alloy palang sepuluh dengan lebar 3.50 untuk depan dan 5.50 untuk belakang. Kedua pelek ini dibalut dengan ban Pirelli Diablo Rosso II ukuran 120/70 ZR17 depan dan 180/55 ZR17 untuk ban belakang.
Penghenti laju juga sangat diperhatikan oleh Ducati, untuk itu Ducati Monster Diesel ini dilengkapi doubel cakram ukuran 320 mm untuk depan, yang diapit oleh kaliper brembo 4 piston. Sedangkan rem belakang dilengkapi dengan cakram ukuran 245 mm yang juga diapit oleh kaliper brembo dua piston.Selain rem fitur keamanan Ducati Monster Diesel juga didukung oleh perangkat ABS, yang cukup berguna ketika motor melakukan rem mendadak dan motor akan terhindar dari selip yang berakibat fatal. Selain ABS Ducati Monster Diesel juga dilengkapi dengan DTC atau Ducati Ducati Traction Control, sistem DTC ini digunakan Ducati pada motor balap mereka baik di arena MotoGP ataupun WSBK.
Sistem ini menawarkan 4 profil yang masing-masing profil diprogram sesuai dengan kemampuan pengemudi untuk mengendarai motor. Level satu memberikan merupakan level bagi pemula, karena level ini memiliki toleransi traksi yang cukup tinggi, jadi motor tidak akan terlalu liar untuk dikendalikan.Selain ABS dan DTC masih ada lagi satu fitur keamanan dari Ducati yakni Ducati Safety Pack (DSP), dengan demikian Ducati Monster Diesel selain memiliki power mesin yang luar biasa, tingkat keamanannya pun juga sangat maksimal, jadi cocok bagi pengendara pemula sekalipun. Dan kabarnya harga Ducati Monster Diesel di Indonesia berkisar Rp 375 juta, so bagi otolovers yang mengaku sebagai maniak Ducati, wajib memiliki Ducati Monster Diesel.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar